Ekstrakurikuler Detail Berita Ekstrakurikuler

Peran FNI Statistics dengan AMOS

Peran FNI Statistics dengan AMOS

Tentang AMOS

AMOS sendiri merupakan jenis software yang dikembangkan oleh IBM sama halnya dengan SPPS. AMOS dikhususkan untuk membantu menguji hipotesis hubungan antar variabel. Seberapa kuat hubungan antar variabel dan seberapa besar kecocokan model hipotesis dengan data real dilapangan. Software AMOS yang merupakan software di bidang statistika ini tidak memerlukan syntax atau bahasa pemrograman yang tergolong rumit untuk mengoprasikannya. Kita cukup menggambarkan variabel laten dan variabel manifest, kemudian menghubungkannya melaui arahan panah yang tersedia. Namun, tidak diterapkannya sistem menggunakan syntax atau bahasa pemrograman, membuat software AMOS menjadi perlu proses yang lama dalam pengerjaannya ketika model yang digunakan cukup kompleks. Meski begitu, AMOS tetap bisa dikatakan sebagai model software yang berisifat powerful  yang bisa digunakan untuk mendukung berbagai kegiatan penelitian dan kajian teori dengan berdasar pada standar metode analisis multivariat seperti halnya regresi, analisis faktor, analisis korelasi dan analisis varian.

Penjelasan dari Contoh Analisis Multivariat

Metode analisis multivariat seperti halnya regresi, analisis faktor, analisis korelasi dan analisis varian yang dapat dikerjakan dengan memanfaatkan software AMOS emiliki pengertiannya masing-masing. Misalkan saja analisis faktor. Analisis faktor merupakan perluasan dari analisis komponen utama yang juga digunakan untuk mengidentifikasi sejumlah faktor yang relatif kecil yang masih dapat digunakan untuk menjelaskan sejumlah besar variabel yang saling berhubungan. Secara umum, analisis ini digunakan sebagai teknik untuk mencari faktor-faktor yang mampu menjelaskan korelasi antara berbagai indikator independen (bebas) yang diobservasi. Sedangkan analisis korelasi nantinya akan digunakan untuk mengetahui hubungan linier antara variabel satu dengan variabel lainnya. Pada analisis ini akan ditentukan ada atau tidaknya hubungan sehingga dapat mempengaruhi perubahan dari variabel lain (Y) karna salah satu variabel lainnya (X) berubah. Khusus untuk analisis varian (ANOVA) sendiri dapat dilakukan untuk menganalisis data yang berasal dari berbagai macam jenis dan desain penelitian. Sementara regresi dapat digunakan untuk melihat pengaruh antar dua atau lebih variabel, dimana variabel bersifat fungsional yang nantinya diwujudkan dalam satu model matematis.

 

Peran FNI Statistics

FNI Statistics kini hadir sebagai jasa pelatihan privat statistika dengan AMOS sebagai salah satu sftware pendukung yang juga bisa diajarkan secara privat. Mengupas tuntas mengenai analisis multivariat dalam segi kelompok statistika dan seputar AMOS beserta penggunaannya. Bahkan FNI Statistics akan memberikan beberapa penawaran terbaiknya pada klien yang mendaftarkan diri untuk mengikuti pelatihan privat statistika khusus kelompok analisis data dalam golongan multivariat ataupun cara penggunaan hingga instal software AMOS dengan lengkap dan tepat. Pelatihan secara umum akan dilakukan dengan sistem tatap muka sebanyak 3x dengan durasi waktu selama 120 menit dalam sekali pertemuan. Paket lengkap juga akan ditawarkan dengan memberikan beberapa tahap pemahaman dan pembelajaran dengan data yang telah disiapkan oleh para trainer profesional dan kompeten dibidangnya. Tak hanya memberikan pelayanan terbaik yang diberikan oleh para ahli, namun juga prioritas pelayanan bagi klien dengan cara yang ramah dan bersahabat juga turut ditawarkan. Biaya yang dibandrol relatif murah dengan jaminan biaya sesuai dengan fasilitas yang diberikan, menjadi bahan pertimbangan yang cukup menarik dan menjanjikan bagi kita.

Untuk menggunakan jasa FNI Statistics, kita cukup mengunjungi kantor FNI Statistics yang beralamatkan di Jl. Soekarno Hatta, No. 7, Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur. Untuk memperoleh info lengkap seputar FNI Statistics, kita dapat menghubungi call canter FNI Statistics di nomor 085-755-387-029 yang juga terhubung dengan Whats App, ataupun melalui akun instagram official dengan nama @fni_statisticss. Info terupdate lainnya juga bisa diakses melalui website resmi www.fnistatistics.com, tweeter di @fni_statistics, line di @fni_official dan facebook resmi dengan nama FNI Statistics. Untuk keperluan pengiriman berkas ataupun keperluan lainnya, klien juga dimudahkan dengan pengiriman melalui e-mail dengan alamat e-mail fni.statistics@gmail.com.

 



Komentar Pengunjung

Silahkan Tinggalkan Pesan

KESULITAN SOAL TUGAS AKHIR? BUTUH ANALISIS DATA CEPET? ATAU PELATIHAN STATISTIKA LENGKAP? Hubungi Kami melalui WhatsApp di 085755387029 SEGERA!
Selengkapnya