Divisi Detil Berita Divisi

Tentang SmartPLS

Tentang SmartPLS

Membahas tentang bisnis, kini telah mulai dikembangkan diberbagai sudut bidang di tengah-tengah masyarakat. Bidang-bidang keilmuan tertentu juga telah dihubungkan dengan bisnis, misalnya pendidikan, kesehatan, hingga kesejahteraan sosial lainnya yang mungkin dimata beberapa orang dipandang miris dan tak patut untuk disandingkan dengan bisnis. Meski tak jarang perasaan miris menjadi pelengkap dari berbagai pemberitaan semacam itu, sebenarnya ilmu bisnis sendiri sangat memiliki arti penting bagi perkembangan dunia terutama dalam bidang ekonomi negara.

Berbicara lagi mengenai bisnis hingga manajemen secara keilmuan, kini semakin terlihat perkembangannya dalam konteks penelitian. Hingga telah banyak penelitian dalam bidang bisnis dan manajemen terlahir sebagai jalan untuk mengembangkan potensi untuk bidang lainnya seperti halnya statstika. Saat ini penelitian mengenai bisnis dan manajemen banyak dilakukan melalui pendekatan statistika berupa pendekatan explanatory. Pendekatan ini ditujukan untu menjelaskan kedudukan variabel-variabel yang diteliti serta hubungan anatar variabel satu dengan lainnya. Karakteristik penelitian yang ada akhirnya memiliki sifat replikasi, sehingga hasil uji hipotesis harus didukung oleh penelitian yang telah dilakukan sebelumnya, yang diulang pada kondisi lain yang mirip.

PLS untuk Bisnis dan Manajemen

Bidang bisnis dan manajemen yang dapat digolongkan dalam penelitian kuantitatif ini telah semakin berkembang, hingga metode regresi yang umumnya digunakan dalam penelitian kuantitatif kini telah dirasa tidak mampu untuk menjawab beberapa permasalahan yang diangkat oleh para peneliti. Kemudian, SEM (Structural Equation Modelling) hadir untuk mnutupi kelemahan dari metode regresi. Munculnya SEM diikuti dengan munculnya pendekatan yang dilakukan untuk SEM. Terdapat dua pendekatan yang digunakan yakni CBSEM (Covariance Based SEM) dengan menggunakan software berupa AMOS dan LISREL serta Variance Based SEM atau lebih dikenal dengan sebutan PLS (Patial Least Square) dengan menggunakan software berupa SmartPLS.

Pendekatan dengan PLS dilakukan dengan menggunakan metode bootstraping atau artikan sebagai metode penggandaan secara acak. Dalam hal ini, asumsi normalitas tidak akan menjadi masalah serta tidak adanya syarat minimul sampel, sehingga penelitian dengan sampel yang kcil masih tetap dapat dilakukan. PLS bertujuan untuk melakukan prediksi serta termasuk dalam golongan statistik non parametrik dengan jumlah sampel yang digunakan dapat berkisar antara angka 30-100 sampel.

SmartPLS?

Merupakan salah satu bentuk software statistika yang telah dikembangkan untuk bisnis dan manajemen. SmartPLS utamanya digunakan untuk mengolah data statistik dengan metode PLS, dimana memiliki beberapa keunggulan PLS seperti halnya PLS (Partial Least Square) yang tergolong dalam multivariat statistics ini mampu digunakan untuk menangani banyak variabel eksplanatori sekaligus. Analisis dengan PLS yang diolah menggunakan SmartPLS ini merupakan metode alternatif yang baik ketika digunaan sebagai metode analisis data regresi berganda dan regresi komponen utama karena metode PLS ini bersifat lebih robust (parameter model cenderung bersifat stabil dan tidak banyak berubah ketika sampel baru diambil dari total populasi data). Selain itu, SmartPLS mampu megkonfirmasi teori dan menjelaskan hubungan dengan jumlah data yang kecil. SmartPLS juga merupakan software yang multifungsi hingga mampu menguji model formatif dan reflektif dengan skala pengukuran indikator berbeda (semisal rasio, kategori, likert, dan lain sebagainya) dalam satu model.

Jasa Analisis PLS dengan SmartPLS dan Pelatihan Privatnya

FNI Statistics kini hadir sebagai jasa analisis data statistika yang mengupas tuntas mengenai PLS menggunakan software SmartPLS yang juga bisa dijadikan sebagai bahan ajar privat statistika. FNI Statistics akan memberikan beberapa penawaran terbaiknya pada klien yang mendaftarkan diri untuk mengikuti pelatihan privat pembelajaran software SmartPLS ataupun analisis data statistika mengenai PLS. Pelatihan akan diberikan sebanyak 3x pertemuan dengan durasi waktu selama 120 menit dalam sekali pertemuan. Paket lengkap juga akan ditawarkan dengan memberikan beberapa tahap pemahaman dan pembelajaran dengan data yang telah disiapkan oleh para trainer profesional dan kompeten dibidangnya. Untuk analisis data statistika PLS, FNI Statistics menyediakan beberapa jaminan berupa keamanan data dan informasi klien, harga sesuai dengan fasilitas yang disediakan, serta menerima revisi dengan pengerjaan yang teliti serta sesuai permintaan. Tak hanya memberikan pelayanan terbaik yang diberikan oleh para ahli, namun juga prioritas pelayanan bagi klien dengan cara yang ramah dan bersahabat juga turur ditawarkan.

Untuk menggunakan jasa FNI Statistics, kita cukup mengunjungi kantor FNI Statistics yang beralamatkan di Jl. Soekarno Hatta, No. 7, Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur. Untuk memperoleh info lengkap seputar FNI Statistics, kita cukup menggunakan telfon genggam untuk menghubungi call canter FNI Statistics di nomor 085-755-387-029 yang juga terhubung dengan Whats App, ataupun melalui akun instagram official dengan nama @fni.statistics. Untuk keperluan pengiriman berkas, klien juga dimudahkan dengan pengiriman melalui e-mail dengan alamat e-mail fni.statistics@gmail.com. Info ter-update lainnya juga bisa diakses melalui website resmi www.fnistatistics.com, tweeter di @fni_statistics, line di @fni_official dan facebook resmi dengan nama FNI Statistics.



Komentar Pengunjung

Silahkan Tinggalkan Pesan

KESULITAN SOAL TUGAS AKHIR? BUTUH ANALISIS DATA CEPET? ATAU PELATIHAN STATISTIKA LENGKAP? Hubungi Kami melalui WhatsApp di 085755387029 SEGERA!
Selengkapnya