Artikel Detail Artikel menarik

Analisis Data Tercepat Ada di Malang?

ANALISIS DATA TERCEPAT ADA DI MALANG?

Analisis data, merupakan hal yang umum kita dengar ketika pembahasan mulai beranjak pada statistika dalam konteks penelitian. Analisis data juga identik dengan proses dengan berbagai tahapan penting, dibutuhkan juga ketelitian, ketepatan dan juga yang terpenting adalah kemampuan kita dalam melakukannya. Misalkan saja kita ambil contoh dalam statistika dasar, ada beberapa jenis analisis data yang tergabung didalamnya mulai dari analisis deskriptif, analisis korelasi, uji instrumen, one way ANOVA, uji t, ataupun regresi linier. Bila dibahas satu persatu, maka akan muncul beberapa pemahaman sebagai berikut.

  1. Analisis Deskriptif

Analisis deskriptif yang secara umum menggunakan pendekatan kuantitatif ini bertujuan untuk menggambarkan secara sistematis dan faktual tentang karakteristik sebuah data. Karakteristik itu meliputi nilai mean, median, sum, variance, standart error, standart error of mean, mode, range, minimal dan maksimal, skewness dan kurtosis.

  1. Analisis Korelasi

Analisis korelasi akan digunakan untuk mengetahui hubungan linier antara variabel satu dengan variabel lainnya. Pada analisis ini akan ditentukan ada atau tidaknya hubungan sehingga dapat mempengaruhi perubahan dari variabel lain (Y) karna salah satu variabel lainnya (X) berubah.

  1. Uji instrumen

Intrumen yang diuji merupakan teknik serta alat tertenu yang digunakan dalam memperoleh dan menghimpun data. Instrumen dapat berupa soal tes yang dibuat berdasarkan sasaran atau objek tertentu yang sengaja diukur, pedoman wawancara, kuisioner atau angket, pedoman observasi, tabel maupun kolom data, alat rekam atau alat dokumentasi yang dapat digunakan untuk menyimpan data hingga peneliti itu sendiri. Uji terhadap instrumen dilakukan dengan uji validitas dan reliabilitas.

Uji validitas dilakukan dengan mengacu pada kemampuan intrumen terhadap hasil data yang diperoleh, apakah dianggap dapat benar-benar akurat dalam mengukur sesuatu sesuai dengan tujuan peneliti atau tidak, sehingga dapat diartikan bahwa validitas merupakan ciri yang harus dimiliki oleh instrumen karena berhubungan langsung dengan kebenaran data tersebut. Sedangkan uji reliabilitas mengacu pada tingkat konsitensi hasil yang dicapai oleh instrumen yang digunakan meskipun instrumen tersebut diterapkan kembali secara berulang pada objek yang sama ataupun berbeda.

 

  1. One Way ANOVA

Analisis varian (ANOVA) sendiri dapat dilakukan untuk menganalisis data yang berasal dari berbagai macam jenis dan desain penelitian. Sedangkan secara khusus One Way ANOVA digunakan apabila peneliti ingin menguji perbedaan tiga kelompok atau lebih berdasarkan satu variabel yang bersifat independen.

  1. Uji t

Uji t juga dikenal dengan uji parsial, dimana uji ini digunakan untuk menguji pengaruh masing-masing variabel bebas yang ada terhadap variabel terikatnya. Uji t juga punya arti yang sama dengan pengujian untuk mengukur perbedaan dua hingga lebih mean antar kelompok.

  1. Regresi Linier

Regresi linier merupakan salah satu alat statistik yang dipergunakan untuk mengetahui pengaruh antara satu atau beberapa variabel terhadap satu buah variabel. Variabel yang mempengaruhi dapat disebut pula dengan variabel bebas, variabel independen atau variabel penjelas. Variabel yang dipengaruhi nantinya akan disebut juga dengan variabel terikat atau dependen.

Setelah mengetahui beberapa penjelasan mengenai statistika dasar diatas, hingga kita mengerti secara umum bentuk data yang akan kita analisis nantinya, sekarang kita akan membahas tentang bagaimana melakukan analisis data dengan cepat dan tepat?, karena analisis data secara umum tidak hanya membutuhkan waktu atau proses yang cukup panjang, namun juga butuh keahlian sementara pergerakan yang lambat dalam analisis data justru akan menyulitkan kita dalam mengambil keputusan segera.

Maka FNI Statistics inilah yang kemudian menjadi jawaban paling tepat dari pertanyaan tersebut. FNI Statistic merupakan jasa analisis data tercepat di Malang yang akan mengupas tuntas permasalahan analisis terhadap data-data yang kita miliki dengan tepat dan cepat. Jenis-jenis analisis yang kita bahas dalam gabungan statistika dasar diatas seperti analisis deskriptif, analisis korelasi, uji instrumen (variabilitas dan reliabilitas), One Way ANOVA, uji t, hingga regresi linier dan regresi liner + asumsi, juga bisa dilakukan oleh tim analisis data milik FNI Statistics yang benar-benar kompeten.

Pelayanannya yang ramah, dengan tenaga kerja yang profesional serta ahlli, handal dan terpercaya dibidang analisis data, garansi serta keamanan dan kenyamanan yang mampu menjamin setiap pelayanan analisis data kita sekaligus biaya yang terjangkau menjadi alasan utama FNI Statistics sangat dibutuhkan banyak instansi besar dan para peneliti diberbagai bidang untuk analisis data. FNI Statistics bertempat di Jl. Soekarno Hatta, No. 7, Malang, Jawa Timur dengan waktu operasional yakni pada hari Senin-Jum’at pada pukul 09.00-17.00 WIB. FNI Statistics Malang juga melayani customer secara online dengan menghubungi call center berikut (085-755-387-029) ataupun dengan mengirimkan berkas dan konfirmasi layanan jasa analisis data ke alamat e-mail berikut (fni.statistics@gmail.com).

 



Komentar Pengunjung

Silahkan Tinggalkan Pesan

KESULITAN SOAL TUGAS AKHIR? BUTUH ANALISIS DATA CEPET? ATAU PELATIHAN STATISTIKA LENGKAP? Hubungi Kami melalui WhatsApp di 085755387029 SEGERA!
Selengkapnya